Ketua DPRD Rudy Susmanto Ingatkan Kades Lain Usai NH Tersandung Kasus Tipikor

Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. (Mutia/Bogortoday)

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengingatkan kepala desa (kades) lainnya usai NH seorang Kades Tonjong terjerat kasus tindak pidana korupsi (tipikor)atas dugaan kasus penyelewengan anggaran infrastruktur dana desa alias Samisade tahun 2022.

Ia mewanti-wanti agar pemimpin desa yang telah diamanahkan dalam melaksanakan tugas dapat bertanggung jawab atas dasar hukum yang sudah ditentukan.

“Pesan untuk kades yang lain pastinya sama dari tahun ke tahun. Kita selalu mengingatkan bersama-sama tentunya segala hal yang menyangkut atau bersumber dari uang negara harus sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Rudy Susmanto kepada wartawan, Selasa 18 Juli 2023.

BACA JUGA :  Menu Dinner dengan Fettuccine Saus Jamur Segar yang Praktis dan Lezat

Kendati demikian, ia mengatakan bahwa, akan menghormati segala proses hukum yang sedang dijalankan oleh aparat penegak hukum (APH).

“Tentunya kita sangat menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Kalau memang salah, tentunya proses hukum akan berjalan tapi kalau tidak bersalah pasti akan ada keputusan hukum yang lain,” tutur Rudy.

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Wakil Satu-satunya di Final Thailand Open 2024

Rudy meyakini, segala proses hukum yang dijalankan kepada Kades Tonjong itu akan berjalan secara objektif dan terbuka sesuai dengan tahapan yang sistematis.

“Kami yakin proses hukum yang berjalan akan sesuai dengan ketentuan dan bersifat objektif serta terbuka,” kata dia.

============================================================
============================================================
============================================================