Tirta Pakuan Bangun IPA Cipinang Gading Bagi 5.000 Pelanggan Baru di Bogor Selatan

Tirta Pakuan
Tirta Pakuan Gratiskan Pembayaran Selama Puasa Untuk Masjid dan Musala di Kota Bogor

BOGOR-TODAY.COM – Dalam upaya memberikan layanan air bersih bagi warga, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Perumda Tirta Pakuan tengah membangun Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cipinang Gading di Kelurahan Mulyaharja.

IPA ini dibangun dari program bantuan pemerintah pusat, National Urban Water Supply Project (NUWSP) untuk mendukung pembangunan penyediaan air minum perkotaan.

Target dasarnya sebagaimana diungkapkan Faisal Jufri dari tim NUWSP, TACT – LG Kemendagri sampai 3 tahun ke depan untuk peningkatan cakupan pelayanan. Beberapa pendanaannya dibantu pemerintah pusat, daerah maupun dana perbankan.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Fasilitasi Rosmini Layanan PPKS, Kini Kondisinya Sudah Tenang

Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Rudy Mashudi, Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina, Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira serta perwakilan Bagian Perekonomian Setda Kota Bogor secara langsung menerima tim NUWSP, TACT – LG Kemendagri di TIC Alun-alun Kota Bogor, Selasa (18/7/2023).

Dalam kunjungan tersebut, selain tim monitoring menyampaikan program yang telah berjalan, turut disampaikan undangan untuk Wali Kota Bogor bersama Ketua DPRD Kota Bogor untuk hadir di acara Kemendagri yang akan dilaksanakan pada Agustus 2023 mendatang.

BACA JUGA :  16 Cabang dari Kota Bogor Jadi Finalis di MTQ ke-58 Tingkat Provinsi

Usai pertemuan tersebut, Kepala Bappeda Kota Bogor, Rudy Mashudi menerangkan, WTP atau IPA Cipinang Gading di Kelurahan Mulyaharja dalam rangka memberikan pelayanan air bersih yang layak untuk masyarakat Kota Bogor, terutama di Bogor Selatan.

============================================================
============================================================
============================================================