Karena Rawan Longsor, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Janji Bikin Turab

WAkil DPRD KABUPATEN BOGOR
Karena dekat dengan bantaran sungai Ciliwung, dia melanjutkan, saya akan mendorong agar nantinya dibangun turab di bantaran sungai CIliwing itu. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim meninjau langsung ke lokasi rawan longsor di bantaran sungai Ciliwung di Wilayah RW 11, Perum Dephankam, Cibinong.

“Bersama para tokoh masyarakat, RW, nengok bantaran sungai di lingkungan Dephankam yang memang berpotensi longsor,” kata anggota DPRD Kabupaten Bogor itu.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Bangga Pemkab Bogor Berhasil Integrasikan Sejumlah Pelayanan

Karena dekat dengan bantaran sungai Ciliwung, dia melanjutkan, saya akan mendorong agar nantinya dibangun turab di bantaran sungai CIliwing itu.

Menurut DPRD Kabupaten Bogor itu, dari semua aliran perumahan itu mengarahnya ke arah sungai dan cukup deras sehingga butuh penanganan.

Masyarakat sudah berinisiatif urunan dan juga melakukan beberapa pembangunan, baik itu juga membuat selokan yang permanen dan mencegah dengan penanaman beberapa pohon.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 25 Mei 2024

“Namun ada beberapa titik yang butuh dukungan dan juga anggaran dari Pemerintah untuk bisa membangun turab penahan agar tidak kemudian menimbulkan longsor,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================