gudang BBM oplosan
Unit Pidana Khusus (Pidsus) Satreskrim Polres OKU Timur menggerebek gudang BBM oplosan di Desa Melati Jaya, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, OKU TIMUR – Unit Pidana Khusus (Pidsus) Satreskrim Polres OKU Timur menggerebek gudang BBM oplosan menyerupai pertalite. Puluhan jeriken BBM menyerupai pertalite siap jual ditemukan saat petugas merangsek masuk ke dalam rumah.

Gudang BBM oplosan tersebut berada di Desa Melati Jaya, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan. Penggerebekan dilakukan berawal dari laporan masyarakat yang curiga sering keluar masuk mobil pikup bermuatan ratusan dirigen di rumah tersebut.

BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku bernama Aan Andesta (27 tahun) mengaku telah setahun melakukan pengoplosan BBM menyerupai pertalite tersebut. Dalam sebulan pelaku mengaku mampu memproduksi ribuan liter BBM oplosan yang kemudian dipasarkan di wilayah Kabupaten OKU Timur dan sekitarnya

BACA JUGA :  HARI KEBANGKITAN NASIONAL PERLU PELURUSAN SEJARAH?

Kanit Pidsus Satreskrim Polres OKU Timur Iptu Wilson Hutahaean menerangkan, modus pelaku adalah dengan menimbun BBM bersubsidi yang kemudian diduga dioplos dengan minyak mentah lalu diberi pewarna agar menyerupai pertalite dan pertamax.

============================================================
============================================================
============================================================