Siaga Bencana, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim Berikan Perahu Karet Untuk Destana

DPRD KABUPATEN BOGOR
DPRD Kabupaten Bogor menyerahkan langsung di Kantor Sekretariat Bersama RW 11, Perum Dephankam, Kelurhan Pondok Rajeg. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim memberikan satu perangkat Perahu Karet kepada Desa Tanggap Bencana (Destana) Kelurahan Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor.

DPRD Kabupaten Bogor menyerahkan langsung di Kantor Sekretariat Bersama RW 11, Perum Dephankam, Kelurhan Pondok Rajeg.

“Tingginya potensi bencana di Kabupaten Bogor, baik di Timur, Barat termasuk juga di Tengah, dengan berbagai jenisnya,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

“Disaat yang sama luasnya Kabupaten Bogor, rentan untuk kita tanggap dalam hal penanggulangan maupun juga ketika terjadi membuat kita haus melakukan sinergi,” sambung Agus Salim.

Politisi PKS ini menuturkan, untuk memperbanyak sumber daya manusia (SDM) dalam penanganan bencana, ia akan terus mendorong dan mengadvokasi apa yang menjadi kebutuhan didalam Destana.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor Hari Ini, Selasa 7 Mei 2024

“Terbentuknya Destana dalam rangka penanganan bencana. Untuk mensuport itu saya mendorong dan mengadvokasi untuk kemudian memperbanyak SDM yang siap untuk diterjunkan dalam berbagai hal,” tuturnya.

Selain itu, disaat yang sama anggota DPRD Kabupaten Bogor itu juga memberikan edukasi, seperti pelatihan dan edukasi serta hibah peralatan yang diperlukan untuk penanganan bencana tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================