kera liar
Ilustrasi kera. Foto : Freepik.com

BOGOR-TODAY.COM, JEMBER – Tiga orang warga Dusun Sanggar, Desa Subo, Jecamatan Pakusari, Jember mengalami luka-luka setelah diserang kera liar yang masuk permukiman warga.

Salah seorang korban bernama Haikal (7) mengalami luka serius di bagian pantatnya hingga harus mendapat 28 jahitan akibat gigitan kera liar.

Misnati, salah satu warga, mengatakan kera liar itu secara tiba-tiba masuk rumah. Saat itu Haikal yang berusaha menyelamatkan diri terjatuh. Kera kemudian mencakar dan menggigit korban hingga terluka.

BACA JUGA :  Sayur Lodeh Malaysia, Wajib Cobain Menu Lezat Ini Bikin Ketagihan

“Keranya moro-moro masuk ke dalam rumah sini. Anaknya masih tiduran lihat HP. Enggak tahunya ada kera di belakangnya. Pas noleh, langsung lari keluar. Akhirnya jatuh ketimpa sama monyetnya, ya digigit. Langsung dibawa ke Pondok Sehat dengan 28 jahitan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (20/7/2023).

Selain Haikal, dua korban lainnya yang terluka merupakan lansia bernama Rais (65) dan Jeni (85). Keduanya juga diserang kera liar dan mengalami luka di bagian kaki dan tangannya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 6 Mei 2024

Kemunculan kera liar tersebut membuat warga ketakutan. Mereka tidak berani keluar rumah karena khawatir ada serangan susulan. Aktivitas wargapun kini terbatas dan rumah-rumah warga semua tertutup.

============================================================
============================================================
============================================================