Dedie Rachim dan Astra Finance Tanam 6.600 Pohon di Titik 0 KM Ciliwung

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melakukan penanaman pohon bersama Astra Finance di Titik 0 KM Ciliwung.

BOGOR-TODAY.COM – Astra Finance menyatakan komitmennya di depan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim untuk bersama – sama menjaga lingkungan, khususnya dalam upaya menormalisasi Sungai Ciliwung.

Komitmen itu tersampaikan saat kegiatan penanaman 6.600 pohon di Titik 0 KM Ciliwung di Telaga Saat, Puncak, Kabupaten Bogor, Jumat (21/7/2023).

Direktur Incharge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan, ini merupakan bagian dari program yang ada di Astra Financial.

BACA JUGA :  Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Menangkan Jaro Ade jadi Bupati Bogor 2024

“Program Tanam Pohon bersama Astra Financial yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan salah satu inisiatif Astra Financial dalam upaya berkontribusi pada penurunan gas rumah kaca. Pada program ini akan menanam 6.600 pohon sesuai dengan HUT Astra ke-66 tahun ini,” kata Suparno.

Sambungnya, penanaman pohon-pohon yang terdiri dari Manglid, Bambu, Nangka dan Kopi dapat membantu mengurangi gas rumah kaca. Penanaman bambu juga dapat membantu proses revitalisasi Sungai Ciliwung.

BACA JUGA :  Sambut Pilkada 2024, PDI-P dan Gerindra Kota Bogor Mulai Berkoalisi

Program ini juga berpotensi mengembangkan ekonomi Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao dengan penanaman kopi. Kedepannya, kata Suparno, akan dilakukan monitoring terhadap pohon yang ditanam di lokasi ini dalam upaya untuk mendukung penyerapan karbon yang sejalan dengan program pemerintah Indonesia.

============================================================
============================================================
============================================================