Diduga Hipotermia, Pendaki di Gunung Lawu Ditemukan Tewas Meringkuk

Diduga Hipotermia, Pendaki di Gunung Lawu Ditemukan Tewas Meringkuk

BOGOR-TODAY.COM – Diduga hipotermia, seorang pendaki ditemukan tewas meringkuk di pos 3 puncak Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur.

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenazah korban dalam kondisi utuh tanpa luka, meringkuk kedinginan.

Perhutani dan polsek setempat menutup pintu masuk pendakian puncak Gunung Lawu via Cemoro Sewu di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan pada Minggu (23/7/2023) pagi untuk sementara waktu untuk proses evakuasi.

Penutupan jalur pendakian dilakukan untuk memudahkan proses evakuasi seorang pendaki yang meninggal di pos 3 puncak Gunung Lawu, Magetan.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Dari keterangan petugas pos jaga, korban diketahui bernama Lasmianto (49) asal Desa Mantren, Kecamatan Karangrejo, Magetan.

Korban yang diketahui mendaki dengan misi ritual bulan suro tersebut naik bersama puluhan rombongan lainnya. Namun, karena misi ritual, korban memiliki tujuan sendiri saat perjalanan ke puncak Gunung Lawu.

Nahas, korban ditemukan oleh pendaki lain pada Minggu pagi di pos 3 jalur puncak via Cemoro Sewu dalam kondisi meninggal. Korban ditemukan meringkuk kedinginan.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan visum luar oleh tim inafis Polres Magetan dan tim medis puskemas setempat, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka karena terjatuh pada tubuh korban. Demikian dikatakan Kapolsek Plaosan AKP Joko Yuhono.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 19 Mei 2024

“Diduga kuat korban meninggal akibat mengalami hipotermia,” kata Joko, Minggu (23/7/2023).

Diketahui, saat ini puncak Gunung Lawu mengalami cuaca dingin ekstrem. Bahkan, pada Sabtu 22 Juli 2023 malam tercatat suhu di puncak mencapai minus 7 hingga 8 derajat celsius. (NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================