KKN 100 UIN

BOGOR-TODAY.COM – KKN 100 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta gelar pembukaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Desa Pabuaran, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan mengangkat tema “Terbuka dalam Kepedulian Semangat Humanity dalam Toleransi” yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Pabuaran pada Selasa (25/07/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan, PPM UIN Jakarta, Badan Riset Inovai Nasional (BRIN), Polsek Kecamatan Gunung Sindur, Camat Gunung Sindur, Kepala Desa, dan anggota kelompok 100 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang bejumlah 25 orang.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Labuan Bajo NTT Tewaskan Remaja asal Rote Ndao usai Jatuh dari Motor

Kehadiran tamu undangan turut meramaikan acara pembukaan KKN 100 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

KKN moderasi ini dinobatkan di Desa Pabuaram tingkat Provinsi Jawa Barat. Semoga kegiatan dan program kerja dari kelompok 100 UIN Jakarta bisa selaras dengan moderasi dan toleransi di desa ini, sebagaimana KKN ini merupakan bentuk penerapan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.” Ucap Kaula Fahmi, M.Hum., selaku perwakilan PPM UIN Jakarta.

Dosen Pembimbing Lapangan juga memberikan sambutannya pada pembukaan kegiatan KKN 100 ini,

BACA JUGA :  Warga Mengwi Digegerkan dengan Pria Misterius Penuh Luka Bagian Wajah Tergeletak di Jalanan

“Saya berharap kegiatan dari KKN kelompok 100 ini dapat mengimplementasikan kegiatan ataupun program kerja yang selasar dengan adat, tradisi, dan kebiasaan lainnya di Desa Pabuaran ini.” Ucap Fariz.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Desa Pabuaran ini salah satu desa di Provinsi Jawa Barat yang kerap dikenal Desa Kerukunan Tingkat Provinsi yang sudah diteliti oleh Badan Riset Inovasi Nasionl tahun 2018 lalu.

============================================================
============================================================
============================================================