Keunikan di desa ini menjadi daya tarik BRIN untuk menugaskan perwakilan mahasiswa UIN Jakarta agar bertugas dan menjalankan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2023 di Desa Pabuaran Kecamatan Gunung Sindur.

“Saya berharap mahasiswa-mahasiswi UIN Jakarta ini yang ditugakan KKN di Desa Pabuaran dapat memberikan inovasi yang baru kepada warga disini, baik dari segi kesehatannya maupun pengetahuan hukum yang mungkin warga disini masih belum luas wawasannya.” Pungkas Mad Usin, Kepala Desa Pabuaran.

Camat Gunung Sindur, J.Dace Hatomi pun turut memberikan sambutannya pada kegiatan pembukaan KKN 100 UIN Jakarta.

BACA JUGA :  Cocok untuk Penderita Diabetes, Ini Dia 7 Cemilan yang Enak, Sehat, dan Aman

“Silakan adik-adik mahasiwa UIN Jakarta menjalankan tugas di Desa Pabuaran dengan mengikuti kultur yang ada di sini. Saya juga berharap mahasiswa UIN Jakarta ini bukan hanya belajar dari sesuatu yang ada di Desa Pabuaran, tetapi mengimplementasikan wawasan yang sudah didapatkan dari kampus ke Desa Pabuaran,” Kata Dace.

“Semoga mahasiswa-mahasiswi KKN di sini mampu meneliti kesenian dan keunikan yang ada di Desa Pabuaran, selain menjalankan program kerja juga mahasiswa turut berpartisipasi dengan kegiatan yang sudah direncanakan lebih dulu dari Desa Pabuaran” Ucap Ismail Zubir, perwakilan Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Jakarta.

BACA JUGA :  Simak Jadwal Pertandingan dan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, sambutan-sambutan, pembukaan KKN secara simbolis, dan penutup. Kegiatan pembukaan yang secara singkat tetapi memberikan kesan yang baik dengan para tamu undangan yang hadir serta sambutan dari tamu terhormat dalam memberikan pesan juga motivasi kepada mahasiswa UIN Jakarta yang sedang melakukan KKN di Desa Pabuaran. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================