8 warga Bogor
Tim SAR gabungan berada di lokasi 8 penambang yang terjebak di lubang galian tambang emas ilegal di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Timur, Kamis 27 Juli 2023. Foto : Humas Basarnas SAR Cilacap.

BOGOR-TODAY.COM8 warga Bogor, Jawa Barat dilaporkan terjebak dalam lubang tambang emas ilegal di Desa Pancurendang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor turut membantu proses evakuasi delapan warga Kabupaten Bogor itu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Asep Sulaeman mengatakan, pihaknya menurunkan personilnya untuk diterjunkan dalam proses evakuasi.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor, Hampir Adu Banteng

“Kita sudah mempersiapkan tim, diberangkatkan untuk membantu evakuasi. Ada 7 personel,” kata Asep Sulaeman, Kamis 27 Juli 2023.

Ia menyebut, hingga saat ini BPBD Kabupaten Bogor terus melakukan pemantauan terkait perkembangan delapan warga Kabupaten Bogor yang terjebak.

“Kita sudah berkoordinasi dengan BPBD Banyumas juga, ini kaitannya masalah warga kami,” ungkap Asep.

BACA JUGA :  Surat Edaran Soal Study Tour, Pj Wali Kota Bogor Imbau Kegiatan di Dalam Kota

Sementara itu, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan juga terus melakukan monitoring untuk mengetahui informasi lebih lanjut atas insiden yang menimpa warganya.

“Saya masih terus memonitor. Informasi terakhir Tim SAR gabungan masih berusaha mengevakuasi karena medan yang cukup sulit,” ungkap Iwan.

============================================================
============================================================
============================================================