Lanud ATS Gelar Baksos di Hari Bakti TNI AU ke-76, Bima Arya Sampaikan Rasa Kagum

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri Bakti Sosial pada Hari Bakti TNI AU ke-76 yang dilaksanakan oleh Lanud ATS (Atang Sendjaja) Bogor di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. M. Hassan Toto, Rabu (26/7/2023).

Kegiatan yang bertema Semangat Jiwa Patriot Hari Bakti 29 Juli 1947, TNI AU Bertekad untuk Semakin Profesional, Modern dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan ini dilaksanakan pembagian 24 unit kaki palsu, kursi roda 20 unit, operasi katarak untuk 71 orang, 16 alat bantu dengar dan operasi bibir sumbing.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sop Buntut Sapi yang Empuk Dijamin Menggugah Selera

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Danlanud Ats Marsma TNI M. Taufiq Arasj dan dihadiri oleh Ketua Yayasan Kick Andy Foundation, Ali Sadikin beserta tim dan Forum komunikasi pimpinan daerah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Pada hari Bhakti ini Danlanud Ats Marsma TNI M. Taufiq Arasj menceritakan sejarah singkat tentang 76 tahun lalu pada 29 Juli 1947.

Hari bhakti ini lanjutnya merupakan perintah dan arahan dari pimpinan untuk melaksanakan hari bhakti dengan kegiatan yang langsung bersinggungan dengan masyarakat, sehingga bisa langsung membantu permasalahan di masyarakat.

BACA JUGA :  Pangandaran Diguncang Gempa Terkini M3,7, Pusat di Laut Kedalaman 10 Km

“Meskipun kami di Bogor, tapi berbuat sesuatu terhadap sosial dan kemanusiaan tidak ada sistem zonasi. Alhamdulillah, penerima manfaat ini, ada dari Bekasi hingga Kalimantan Barat karena mendengar di sini ada operasi katarak. (Mereka) dikirim langsung sama keluarganya ke sini untuk dioperasi katarak. Ada juga dari Tangerang, Sukabumi, Cianjur dan masih banyak saudara kita lainnya,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================