KPU RI tunjuk Kabupaten Bogor
Kegiatan simulasi bongkar muat, sortir, lipat dan pengepakan logistik Pemilu tahun 2024 di KPU Kabupaten Bogor. Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia atau KPU RI tunjuk Kabupaten Bogor sebagai tempat pertama melakukan simulasi bongkar muat, sortir, lipat dan pengepakan logistik untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Ini perdana yang kami lakukan dan Kabupaten Bogor merupakan awal pelaksanaan simulasi ini,” kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, Kamis 27 Juli 2023.

Dirinya memimpin langsung kegiatan tersebut mulai dari penurunan logistik dari truk yang terparkir di depan gudang KPU Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  SKCK Goes to School, Polresta Bogor Kota Redam Kenakalan Remaja Lewat Aplikasi

Dilanjut, logistik dikumpulkan di dalam gudang dan kemudian dilakukan pengecekan serta, pelipatan oleh petugas yang telah disiapkan KPU.

Dalam kesempatan itu, ia menyebut, Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang cukup besar hingga mencapai 3,8 juta.

BACA JUGA :  Komisi IV Minta Study Tour Pelajar Kota Bogor Dihentikan

Oleh karena, menurut dia, Kabupaten Bogor dapat dijadikan percontohan untuk melakukan simulasi untuk Pemilu 2024 sebelum dilaksanakan di tempat lain.

“Ini simulasi awal dan perdana yang kami lakukan. Ini (Kabupaten Bogor) akan dijadikan model untuk daerah lain dengan karakter yang berbeda,” ungkap Hasyim Asy’ari.

============================================================
============================================================
============================================================