Ketua PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Gencar Lakukan Monitoring dan Evaluasi

PKK_KABUPATEN BOGOR
Kali ini giliran Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor yang didatangai ketua PKK untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev). (FOTO : Diskominfo Kab. Bogor)

BOGOR-TODAY.COM – Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Halimatussadiyah rajin turun ke lapangan langsung melihat pelaksanaan 10 program PKK.

Kali ini giliran Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor yang didatangai ketua PKK untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev).

Dengan berkeliling ke empat lokasi pelaksanaan 10 pokok program PKK yakni, meninjau lokasi Kelompok Wanita Tani (KWT) dan program Aku Hatinya PKK.

Meninjau langsung kegiatan di Rumah Sehat, kegiatan pembelajaran di Pendidikan Usia Dini (PAUD) binaan PKK Desa Cilebut Barat dan meninjau langsung warung PKK Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 6 Mei 2024

Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Halimatussadiyah Iwan mengungkapkan, PKK punya peran dan cakupan strategis serta jadi motor penggerak pemberdayaan masyarakat.

Sehingga implementasinya perlu dimonitor salah satunya melalui kegiatan Monev. Tentunya untuk melihat langsung cara mengimplementasikan 10 pokok program PKK, agar manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 5 Mei 2024

“Pengelolaan dan pelaksanaan program PKK harus dipahami oleh seluruh Ketua TP-PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan. Ketika sudah dipahami maka, potensi, inovasi akan berkembang dengan sendirinya,” ungkapnya.

Menurut, Halimatussadiyah Iwan bahwa, monev 10 pokok program PKK merupakan program yang sudah direncanakan dan terprogram yang rutin dilaksanakan satu tahun sekali roadshow ke tiap desa se-Kabupaten Bogor secara bergiliran.

============================================================
============================================================
============================================================