Pentingnya Sinkronisasi Arah Kebijakan Pembangunan Pemerintah Pusat Hingga Daerah

KABUPATEN BOGOR
Tema pembangunan Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2024 adalah optimalisasi kinerja pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pelayanan publik. (FOTO : Diskominfo Kab. Bogor)

BOGOR-TODAY.COM Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengingatkan kepada jajarannya soal pentingnya sinkronisasi arah kebijakan pembangunan.

Mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat hingga Kabupaten Bogor dalam penyusunan APBD tahun 2024.

“Pembangunan daerah harus berjalan seiring dan mendukung prioritas nasional. Oleh karena itu, perlu sinkronisasi antara arah kebijakan Pembangunan Pusat, Provinsi dan Kabupaten Bogor dalam penyusunan APBD tahun anggaran 2024,” pintanya.

BACA JUGA :  Lepas Khafilah Kabupaten Bogor Ikuti MTQ Tingkat Jabar, Pj. Bupati Bogor Ingin Para Khafilah Mampu Bumikan Al-Quran di Bumi Tegar Beriman 

Burhanudin menerangkan, tema pembangunan Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2024 adalah optimalisasi kinerja pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

“Saya minta semua program kegiatan agar berorientasi pada peningkatan pelayanan publik,” tegas Burhanudin.

dia menegaskan, alokasi anggaran pada program kegiatan perangkat daerah harus diprioritaskan untuk yang berdampak kepada peningkatan daya beli masyarakat, kemampuan membayar pajak dan retribusi daerah.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 2 Mei 2024

“Saya minta agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik sampai akhir, tingkatkan koordinasi, sinergi, dan kolaborasi antar perangkat daerah agar APBD 2024 lebih berkualitas,” tegasnya.

============================================================
============================================================
============================================================