Pemerintah Ajak Masyarakat Kabupaten Bogor Lestarikan Budaya Lokal

HELARAN_BUDAYA
Kegiatan budaya sekaligus dalam rangka Haul Kasepuhan Karadenan, Mbah Raden SyafiI bin Raden Rasyid bin Raden Pangeran Sangiang. (FOTO : Diskominfo Kab. Bogor)

BOGOR-TODAY.COM Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan helaran budaya dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat.

Kegiatan budaya sekaligus dalam rangka Haul Kasepuhan Karadenan, Mbah Raden SyafiI bin Raden Rasyid bin Raden Pangeran Sangiang.

Sekcam Cibinong, Apid Junaedi mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan helaran budaya tersebut, dapat mempertahankan dan melestarikan budaya lokal Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Menuju Pilwalkot Bogor 2024, Dokter Rayendra Berpeluang Diusung Partai Nasdem

Selain itu juga, kegiatan budaya itu sebagai wadah bagi para tokoh dan seni budaya di wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Ini sangat luar biasa, terima kasih kepada para tokoh dan budayawan,” tutur Sekretaris Kecamatan Cibinong, Apid.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi event tahunan agar nama Cibinong khususnya Karadenan terangkat, yang paling penting ini agar nilai-nilai budaya yang ada ini bisa terus diwariskan kepada generasi berikutnya,”imbuhnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor Hari Ini, Selasa 7 Mei 2024

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Karadenan Aspriyanto menuturkan, setelah terhenti karena Covid-19 pada tahun 2020-2021.

============================================================
============================================================
============================================================