Pemerintah Ajak Masyarakat Kabupaten Bogor Lestarikan Budaya Lokal

HELARAN_BUDAYA
Kegiatan budaya sekaligus dalam rangka Haul Kasepuhan Karadenan, Mbah Raden SyafiI bin Raden Rasyid bin Raden Pangeran Sangiang. (FOTO : Diskominfo Kab. Bogor)

BOGOR-TODAY.COM Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan helaran budaya dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat.

Kegiatan budaya sekaligus dalam rangka Haul Kasepuhan Karadenan, Mbah Raden SyafiI bin Raden Rasyid bin Raden Pangeran Sangiang.

Sekcam Cibinong, Apid Junaedi mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan helaran budaya tersebut, dapat mempertahankan dan melestarikan budaya lokal Kabupaten Bogor.

Selain itu juga, kegiatan budaya itu sebagai wadah bagi para tokoh dan seni budaya di wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Ini sangat luar biasa, terima kasih kepada para tokoh dan budayawan,” tutur Sekretaris Kecamatan Cibinong, Apid.

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Wakil Satu-satunya di Final Thailand Open 2024

“Mudah-mudahan ini bisa jadi event tahunan agar nama Cibinong khususnya Karadenan terangkat, yang paling penting ini agar nilai-nilai budaya yang ada ini bisa terus diwariskan kepada generasi berikutnya,”imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Karadenan Aspriyanto menuturkan, setelah terhenti karena Covid-19 pada tahun 2020-2021.

Kegiatan helaran budaya ini digelar kembali sebagai upaya untuk melestarikan budaya dan memperingati Haul Kasepuhan Karadenan, Mbah Raden SyafiI bin Raden Rasyid bin Raden Pangeran Sangiang.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Berpesan Agar Jamaah Haji Laksanakan Seluruh Rangkaian Ibadah Haji Dengan Baik

Dengan helaran budaya ini kami juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat dan anak-anak akan sejarah.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi. Ini adalah salah satu cara kami untuk melestarikan budaya,” kata Lurah.

“Jangan sampai kita kalah dengan era globalisasi dan teknologi. Semoga ini bisa menjadi agenda kecamatan bahkan Kabupaten Bogor karena dapat menunjang wisata religi di Kabupaten Bogor,” imbuhnya. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================