BOGOR-TODAY.COM – Klub sultan Premier League Manchester City mengumumkan bahwa Riyad Mahrez telah resmi hijrah ke klub Al Ahli.

Mahrez merupakan salah satu pemain andalan Man City di pos sayap kanan. Ia masih terikat kontrak dua tahun di City sebelumnya.

Meski demikian ada kabar bahwa ia bisa saja cabut dari City pada musim panas 2023 ini. Setelah itu ada rumor yang menyebut Mahrez diminati klub Arab Saudi.

Kemudian terungkap bahwa klub yang mengincarnya adalah Al Ahli. Mereka ternyata memang serius ingin memboyong Mahrez.

Al Ahli butuh dua kali melakukan penawaran sebelum akhirnya diberi lampu hijau untuk mendekati Riyad Mahrez. Kini semua negosiasi telah tuntas dan Mahrez pun secara resmi dilepas ke Arab Saudi.

Namun Man City tak menyebut berapa mahar yang dikeluarkan Al Ahli untuk Mahrez. Tapi rumornya ia dibeli dengan bandrol 30 juta pounds.

BACA JUGA :  126 Atlet Kota Bogor Siap Berlaga di POPWIL I Jabar

Riyad Mahrez telah meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Al-Ahli Saudi Football Club.”

“Semua orang di Manchester City ingin mendoakan yang terbaik untuk Riyad dalam kariernya di masa depan.” Demikian sebagian pernyataan Man City.

Riyad Mahrez kemudian mengucapkan kalimat perpisahannya pada Manchester City. Ia mengatakan merasa terhormat bisa gabung The Citizen dan sangat bahagia karena bisa meraih banyak gelar juara.

“Bermain untuk Manchester City merupakan suatu kehormatan dan keistimewaan,” kata Mahrez. “Saya datang ke City untuk memenangkan trofi dan menikmati sepak bola saya dan saya mencapai semua itu dan lebih banyak lagi,” serunya.

“Saya memiliki lima tahun yang tak terlupakan dengan klub sepak bola ini, bekerja dengan pemain luar biasa, pendukung fantastis, dan manajer terbaik di dunia,” koar Mahrez.

“Saya telah membuat kenangan indah seumur hidup dan cara kami memenangkan gelar Premier League dan pertempuran yang kami alami dengan Liverpool dan, tahun lalu, Arsenal, menggarisbawahi keinginan dan mentalitas kolektif kami untuk menjadi yang terbaik. Manchester City akan selamanya menjadi bagian besar dan bahagia dalam hidup saya,” tegasnya.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Direktur Manchester City, Txiki Begiristain, memberikan tribute pada Riyad Mahrez. Ia mengatakan Mahrez merupakan pemain pentng dalam skuad Man City.

“Riyad telah menjadi faktor utama kesuksesan luar biasa kami selama lima tahun terakhir dan kontribusinya tidak akan terlupakan,” tegasnya.

“Ia adalah pesepakbola yang luar biasa untuk ditonton dan meninggalkan begitu banyak kenangan indah bagi kami,” imbuhnya.

“Hanya sedikit pemain sayap yang memiliki level keterampilan dan teknik seperti dirinya di dunia sepak bola, dan ia akan dirindukan, tetapi semua orang akan mendoakan yang terbaik untuknya saat dia memulai babak baru dalam kariernya,” tandas Begiristain.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================