Panitia Pemilihan Kecamatan
Kegiatan rapat koordinasi dengan 40 camat dan PPK di Ruang Serbaguna Setda Kabupaten Bogor. Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menganggarkan uang sebesar Rp 200 juta sebagai fasilitas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk kegiatan Pemilu 2024.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, anggaran tersebut difasilitasi untuk PPK di 40 kecamatan dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun 2023.

“Intinya adalah, kita ini terkendala masalah bantuan hibah ke KPU, kita sih inginnya berbentuk uang, tapi ga boleh. Akhirnya anggarannya dititip ke kecamatan tapi diperuntukkan untuk PPK,” kata Iwan, Senin 31 Juli 2023.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 5 Mei 2024

Lanjut Iwan, 40 camat dikumpulkan di Ruang Serbaguna Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor pada hari ini agar, pencairan tersebut dapat selaras sesuai dengan kebutuhannya.

“Ini sinkronisasi, jangan sampai anggaran Rp200 juta per PPK yang dialokasikan di kecamatan peruntukannya beda dengan kepentingan PPK,” ungkap Iwan.

BACA JUGA :  Menu Simple dengan Tumis Pakcoy Wijen yang Sedap Bikin Ketagihan

Kemudian, kata dia, pengalokasian itu sendiri akan digelontorkan pada perubahan parsial APBD Kabupaten Bogor tahun 2023. Ia juga berharap agar, anggaran yang diperuntukkan untuk PPK ini sesuai dan bisa digunakan dengan semestinya.

============================================================
============================================================
============================================================