Gali Masalah Kesehatan Masyarakat, Mahasiswa FISIPKOM Unida Ikut Lokakarya Mini di Puskesmas Cijayanti

Mahasiswa FISIPKOM Universitas Djuanda mengikuti lokakarya mini di Puskesmas Cijayanti.

BOGOR-TODAY.COM – Sebagai bentuk pengabdian masyarakat, Fitri Rahmawati, Jawi Fadilah dan Lisda dari Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) mengikuti lokakarya mini di Puskesmas Cijayanti.

Sebagai bagian dari program Kuliah Kerja Nyata (KKN), para mahasiswa yang antusias ini memanfaatkan kesempatan untuk terlibat dengan masyarakat setempat dan berkolaborasi dengan instansi di desa untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

Lokakarya mini yang diadakan tanggal 31 Juli 2023 ini bertujuan sebagai ajang koordinasi antar kader posyandu dengan pihak puskesmas.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Usung Tema "Babarengan, Akur dan Makmur" pada HJB ke-542 tahun 2024

Dalam kegiatan tersebut, para kader diberikan pemahaman terkait kegiatan posyandu yang ideal oleh tenaga kesehatan Puskesmas Cijayanti antara lain tentang gizi anak oleh Humay, posyandu aktif yang disajikan dalam bentuk presentase oleh Putri Ayuni dan imunisasi oleh Hadi.

Fitri, Jawi dan Lisda sebelumnya sudah berkoordinasi dengan kepala puskesmas tentang rencana program kerja yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, dengan kesamaan sinergitas antara kedua belah pihak, mahasiswa mengawali program kerja dengan mengikuti lokmin bulanan, Jawi selaku salah satu mahasiswa KKN mengatakan, bahwa pencegahan stunting merupakan salah satu program yang diangkat oleh Universitas Djuanda bersama Pemerintah Kabupaten Bogor dalam KKN Tematik tahun 2023 ini.

============================================================
============================================================
============================================================