Kabupaten Bogor krisis air bersih
Penyaluran air bersih di wilayah Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Memasuki musim kemarau, Kabupaten Bogor krisis air bersih lantaran dilanda kekeringan di sejumlah wilayah.

Oleh karena itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat menyalurkan air bersih sebanyak 210.000 liter air kepada tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor.

Plt Kasi Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Cecep Dais mengatakan, penyaluran air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan sudah dilakukan sejak bulan Juni 2023.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

“Datanya dari bulan Juni sudah ada, cuma gak terus-terusan. Sampai hari kemarin itu sudah 210.000 liter,” ucap Cecep Dais kepada bogor-today.com, Rabu (2/8/2023).

Tujuh Kecamatan itu, kata dia, yakni Kecamatan Nanggung, Jasinga, Cijeruk, Cibungbulang, Jonggol, Cisarua dan Rancabungur.

Ia mengaku, Kabupaten Bogor belum memasuki tahap darurat bencana kekeringan. Namun, pihaknya tetap mengantisipasi dengan menyalurkan air bersih ke setiap wilayah yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

“Sebenarnya saat ini masih situasional, kita menanganinya jika ada permintaan saja. Jadi saat ini belum ada kondisi darurat bencana kekeringan,” jelas dia.

============================================================
============================================================
============================================================