Animal Defenders Laporkan Pelaku Kekerasan Terhadap Hewan yang Mutilasi Kucing di Jambi

Video seekor kucing
Ilustrasi Kucing Mati.

BOGOR-TODAY.COM – Video dan foto-foto yang menunjukkan kekerasan terhadap hewan anjing dan kucing di Jambi telah beredar dan menghebohkan media sosial di Indonesia.

Sehari sebelumnya, sebuah akun Facebook bernama Agung Gunawan memposting sebuah foto yang menunjukkan penyiksaan terhadap kucing.

Foto tersebut memperlihatkan seekor kucing yang diduga telah dimutilasi dan dijemur. Orang yang mengunggah foto tersebut dilaporkan tinggal di Sarolangun, Jambi.

BACA JUGA :  Hadiri Musrenbangnas 2024, Pj Wali Kota Bogor Tekankan Sinkronisasi Perencanaan Jangka Panjang dan Menengah

Sementara video lain menunjukkan dugaan kekerasan pada anjing, yang diunggah akun Instagram @peristiwa_sekitar_jambi, tiga hari lalu. Dalam video itu, terlihat dua orang sedang menyeret anjing dengan menggunakan sepeda motor.

Aksi penganiayaan ini diperkirakan terjadi di sekitar Mayang Mangurai, Kota Jambi.

Tidak terima dengan dugaan penganiayaan terhadap dua hewan itu, Animal Defenders Indonesia bersama dua komunitas lainnya melapor ke polisi.

BACA JUGA :  Kebakaran Hangsukan Kapal Wisata Sea Safari 7 di Perairan Labuan Bajo

Laporan kasus penyeretan anjing, yakni bernomor: STPL/B-502/VIII/2023/SPKT/Polresta Jambi/Polda Jambi. Sedangkan laporan kasus dugaan pada kucing, yaitu bernomor: STPL/B-232/VII/2022/SPKT-A/Polda JBI.

“Kami telah membuat laporan penyeretan anjing beberapa hari lalu. Kami juga melapor seseorang warga Jambi yang memposting foto kucing yang sudah dimutilasi dengan kata-kata provokatif,” ujar Pendiri Animal Defenders, Doni Herdaru Tona, dikutip CNNIndonesia, Kamis (3/8/2023).

============================================================
============================================================
============================================================