Cegah Dampak Negatif Teknologi, Mahasiswa KKN FISIPKOM UNIDA Adakan Sosialisasi Penggunaan Gadget Untuk Siswa

KKN Universitas Djuanda ke SDN Cijayanti 01.

BOGOR-TODAY.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) mengadakan sosialisasi dampak perkembangan teknologi pada dengan mengangkat tema “Bahaya Penggunaan Gadget Yang Tidak Terkendali Pada Anak” pada Kamis, 3 Agustus 2023 di ruang kelas 5 SDN Cijayanti 01.

Sosialisasi ini dihadiri oleh masing – masing 10 siswa dari kelas 4, 5 dan 6 5 SDN Cijayanti 01. Sosialisasi bertujuan untuk mengedukasi siswa tentang penggunaan gadget dengan baik, siswa dapat memahami potensi positif dan risiko negatif dari gadget, serta belajar mengatur waktu layar yang seimbang dengan kegiatan fisik dan sosial.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 22 April 2024

Aida Fitriana Awaliah selaku penanggung jawab kegiatan ini menyampaikan perlu adanya edukasi kepada siswa tentang pentingnya penggunaan gadget agar siswa dapat bijak dalam menggunakan teknologi.

“Sosialisasi penggunaan gadget bagi siswa sekolah itu penting untuk memastikan penggunaan yang bertanggung jawab dan efektif. Melalui sosialisasi ini, siswa dapat diberi pemahaman tentang manfaat dan risiko penggunaan gadget, termasuk pengaruhnya terhadap kesehatan, pendidikan, dan interaksi sosial. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, siswa akan menjadi pengguna gadget yang cerdas, bertanggung jawab, dan mampu memanfaatkan teknologi secara positif dalam pendidikan dan kehidupan pribadi mereka,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================