Resep Kreasi Steak Tempe BBQ Panggang dengan Kelezatan yang Wajib Dicoba, Dijamin Bikin Ketagihan

Resep membuat steak tempe BBQ panggang. (Foto: foodnetwork)

BOGOR-TODAY.COM – Bosan dengan olahan tempe yang itu-itu saja? Tenang, artikel ini akan membagikan sebuah resep yang dijamin kamu akan suka. Masakan itu adalah steak tempe BBQ panggang dengan Kelezatan yang bumbunya meresap bikin ketagihan.

Masakan steak tempe BBQ panggang ini bisa menjadi menu andalan makan siang maupun makan malam kamu bareng keluarga lantaran sangat mudah dibuat dan Kelezatan pada makanan yang satu ini menggugah selera dan bikin ketagihan.

Jadi kamu tak bosan dengan olahan tempe yang itu-itu saja, karena dengan steak tempe BBQ panggang ini keluarga pasti akan semangat untuk menyantap olahan baru dengan Kelezatan yang bumbunya meresap sehingga bikin ketagihan.

Maka dari itu, kamu bisa membuat steak tempe BBQ panggang ini sendiri dengan mengikuti langkah-langkah pada artikel ini. Berikut di bawah ini bahan dan cara untuk membuat steak tempe BBQ panggang.

Resep steak tempe BBQ panggang

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Wakil Satu-satunya di Final Thailand Open 2024

Bahan:

  • Dua blok tempe 8 ons
  • 1/2 cangkirkecap
  • 1/4 cangkir sirup maple murni
  • 1 sendok makan mustard Dijon, vegan, jika perlu
  • 1 sendok makan cuka sari apel
  • 1 sendok makan saus Worcestershire, vegan, jika perlu
  • 1/2 sendok teh paprika asap
  • 1/2 sendok teh garam halal
  • 1/2 sendok teh lada hitam yang baru ditumbuk
  • Minyak sayur, untuk disikat

Cara pembuatan:

  1. Campurkan saus tomat, sirup maple, Dijon, cuka, Worcestershire, paprika asap, garam dan merica dalam panci kecil. Kocok bersama dan didihkan dengan api sedang.
  2. Lanjutkan mendidih, aduk sesekali, sampai sausnya kental dan berkurang setengahnya, sekitar 5 menit. Angkat dari api dan sisihkan hingga dingin.
  3. Siapkan panggangan atau wajan panggangan dengan api sedang.
  4. Sementara itu, potong setiap balok tempe menjadi dua sejajar dengan talenan untuk membuat total 4 lempengan yang lebih tipis, lalu potong setiap lempengan menjadi dua melintang. Gosok tempe dengan hati-hati secara diagonal dalam pola garis silang, berhati-hatilah agar tidak memotong seluruhnya.
  5. Olesi panggangan dengan minyak sayur. Lumuri sisi tempe yang sudah digores dengan sepertiga dari saus barbeque, biarkan meresap ke celah-celahnya.
  6. Panggang saus dengan sisi menghadap ke bawah, tidak terganggu, hingga hangus, sekitar 4 menit.
  7. Olesi bagian atas tempe dengan sepertiga lagi saus barbekyu, lalu balik dan panggang, tidak terganggu, hingga hangus, sekitar 4 menit lagi. Olesi bagian atas tempe dengan sisa saus barbeque.
  8. Pindahkan tempe bakar ke piring dan sajikan segera.
BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Bagaimana? Cara membuat steak tempe BBQ panggang ini sangat mudah bukan? Jadi kamu tak perlu bingung lagi ingin mengolah tempe menjadi masakan apa agar tidak itu-itu saja.

Dijamin keluarga akan suka dengan dengan Kelezatan pada steak tempe BBQ panggang ini.(*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================