Masyarakat Umum Bisa Ikut Bareng Upacara HUT Ke- 78 RI di Istana Merdeka, Begini Cara Daftarnya

Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Selasa (17/8/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

BOGOR-TODAY.COM – Upacara HUT ke-78 RI akan dilaksanakan secara terbuka untuk masyarakat umum, dengan jumlah undangan 16 ribu.

Karena itu, Sekretariat Presiden mengajak seluruh lapisan masyarakat menghadiri langsung upacara peringatan detik-detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI, dan upacara penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023.

“Tahun ini, masyarakat yang hadir di istana untuk mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam tayangan video peluncuran pandang Istana, Jumat (4/8/2023).

BACA JUGA :  Warga Mengwi Digegerkan dengan Pria Misterius Penuh Luka Bagian Wajah Tergeletak di Jalanan

CARA DAFTAR

Bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti jalannya upacara di Istana Merdeka, dapat mendaftarkan diri melalui situs pandang.istanapresiden.go.id, yang akan mulai dibuka pada Minggu, 5 Agustus 2023.

Masyarakat yang telah mendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu. Jika dinyatakan lolos verifikasi, pendaftar akan mendapatkan email notifikasi pengambilan undangan untuk hadir mengikuti upacara secara langsung di Istana Merdeka.

============================================================
============================================================
============================================================