advokasi kesehatan jiwa
PKJN-RSJMM Bogor menggandeng Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia (KPSI) Pusat Jakarta memberikan advokasi kesehatan jiwa kepada puluhan para relawan di sekretariat KPSI di Jalan Buluh No.84, RT.07/RW.16, Cililitan, Kramat Jati, Kota Jakarta. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COMPKJN-RSJMM (Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi) Bogor menggandeng Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia (KPSI) Pusat Jakarta memberikan advokasi kesehatan jiwa kepada puluhan pendamping atau Care Giver, Orang Dengan Skizofrenia (ODS) dan para relawan di sekretariat KPSI Pusat yang berlokasi di Jalan Buluh No.84, RT.07/RW.16, Cililitan, Kramat Jati, Kota Jakarta.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Ayam Goreng Madu yang Praktis dan Lezat

Ketua KPSI Pusat Jakarta, Bagus Utomo, menyebut bahwa hingga kini KPSI tercatat memiliki 15 pengurus dan 85 ribu anggota di Facebook yang tersebar di wilayah Indonesia.

“Untuk kegiatannya, KPSI ini ada konsultasi, edukasi di sosial media, podcast, dan lainnya,” tutur Bagus dalam keterangan tertulisnya yang diterima bogor-today.com, Sabtu (5/8/2023).

BACA JUGA :  Usai Diguyur Hujan Deras, Jalan Raya Rangkasbitung-Bogor Ambles, Kondisinya Mengkhawatirkan

Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) PKJN-RSJMM, I Ketut Sudiatmika menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke KPSI adalah untuk memberikan edukasi atau pemahaman tentang pelayanan kesehatan jiwa di Indonesia. Agar lebih terarah untuk mengedepankan promotif dan preventif.

============================================================
============================================================
============================================================