Masyarakat Umum Bisa Ikut Bareng Upacara HUT Ke- 78 RI di Istana Merdeka, Begini Cara Daftarnya

Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Selasa (17/8/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

BOGOR-TODAY.COM – Upacara HUT ke-78 RI akan dilaksanakan secara terbuka untuk masyarakat umum, dengan jumlah undangan 16 ribu.

Karena itu, Sekretariat Presiden mengajak seluruh lapisan masyarakat menghadiri langsung upacara peringatan detik-detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI, dan upacara penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023.

“Tahun ini, masyarakat yang hadir di istana untuk mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam tayangan video peluncuran pandang Istana, Jumat (4/8/2023).

CARA DAFTAR

Bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti jalannya upacara di Istana Merdeka, dapat mendaftarkan diri melalui situs pandang.istanapresiden.go.id, yang akan mulai dibuka pada Minggu, 5 Agustus 2023.

BACA JUGA :  Gunung Semeru Letuskan Abu Vulkanis Setinggi 700 Meter di Atas Puncak Senin Pagi Ini

Masyarakat yang telah mendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu. Jika dinyatakan lolos verifikasi, pendaftar akan mendapatkan email notifikasi pengambilan undangan untuk hadir mengikuti upacara secara langsung di Istana Merdeka.

Adapun jumlah undangan yang disiapkan Sekretariat Presiden bagi masyarakat yang ingin menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI pada pagi hari, dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada sore hari, masing-masing 8.000 undangan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengingatkan masyarakat agar tidak melewatkan kesempatan ini, untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut secara langsung dari Istana Merdeka.

BACA JUGA :  Makan Siang dengan Ayam Suwir Bumbu Pedas Asam yang Bikin Menggugah Selera Keluarga

“Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk hadir pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Istana Merdeka,” ucapnya.

Selain itu, peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI juga akan dikemas lebih menarik, dengan menyajikan sejumlah hiburan bagi masyarakat umu yang akan menyaksikan.

“Dan tentunya sangat menarik dan menghibur seluruh masyarakat,” imbuh Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden, Rika Kiswardani.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================