Pembukaan MTQ ke-42 dan MQK ke-3 Tingkat Kota Bogor, Pemkot Komitmen Tingkatkan Kegiatan Agama

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) tingkat Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-42 dan Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) yang ke-3 untuk tingkat Kota Bogor.

Pembukaan dilangsungkan di Gedung PPIB, Jalan Raya Pajajaran, Rabu (9/8/2023). Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi para kyai, ulama, serta kepala OPD dan camat lurah menabuh bedug tanda MTQ dan MQK tahun 2023 resmi dibuka.

BACA JUGA :  Potato Wedges ala Kafe, Cemilan Renyah dan Gurih yang Bikin Nagih

Sebelum dibuka, Dedie mengatakan bahwa pembangunan di Kota Bogor bukan hanya soal infrastruktur. Komitmen pembangunan lainnya yakni pembangunan manusia, salah satunya lewat kegiatan keagamaan seperti ini.

“Tahun ini Insya Allah Rp 110 Miliar kita alokasikan ke kegiatan keagamaan. Diantara anggaran yang kita tingkatkan itu, tahun ini kita juga mulai lagi kegiatan Bogor Mengaji, meningkatkan insentif guru ngaji sejumlah 3.500 guru ngaji,” jelas Dedie.

BACA JUGA :  Jadwal Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 1 Mei 2024

Selain itu, Dedie mengingatkan Pemkot Bogor juga berkomitmen meningkatkan sarana prasarana keagamaan, termasuk LPTQ. Hal ini akan membuat banyak anak – anak di Kota Bogor bisa berprestasi dari bidang keagamaan.

“Ke depan kualitas dari penyelenggaraan MTQ dan MQK bisa semakin meningkat, lingkungannya mendukung, semuanya bisa ditingkatkan lagi,” sambungnya.

============================================================
============================================================
============================================================