Kuasa Hukum Korban Body Checking Miss Universe Indonesia Desak Polisi Cek CCTV Hotel

Miss Universe Indonesia 2023.

BOGOR-TODAY.COM – Polisi mengecek CCTV hotel, tempat diselenggarakannya Miss Universe Indonesia 2023, untuk mendalami dugaan kasus pelecehan seksual terhadap para finalis ajang kecantikan itu.

Plh Subdit Renakta, Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah menjelaskan, upaya itu merupakan langkah awal penyidik mendalami kasus tersebut.

“Tapi baru pengecekan awal saja. Biar penyidik ada gambaran. Kami akan pendalaman lagi,” kata Yuliansyah saat dihubungi, Rabu (9/8/2023).

Sebelumnya, kuasa hukum sejumlah finalis Miss Universe Indonesia 2023, Mellisa Anggraini mendesak polisi mengecek CCTV hotel.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

Mellisa juga meminta agar penyidik menelusuri jejak digitalnya. Pasalnya, kata dia, pemeriksaan tubuh terhadap para finalis Miss Universe Indonesia direkam menggunakan ponsel.

“Kami juga sudah sampaikan ke pihak kepolisan untuk mendalami apa saja yg perlu terus digali. (Termasuk) jejak digital. Hari ini langsung jalan ke hotel tempat TKP untuk memastikan video (tidak tersebar),” kata dia.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Bahas LKPJ Terakhir Bima Arya

Mellisa menjelaskan, proses pemeriksan tubuh terhadap para finalis Miss Universe Indonesia 2023 dilakukan di sebuah bilik kecil yang ada di ballroom hotel.

“Tidak, tidak ada private dan orang-orang lalu lalang tuh keliatan dari dalam, dari luar mungkin keliatan juga di dalam seperti apa,” katanya.

Menurut Mellisa, proses pemeriksaan tubuh bukan bagian dari penilaian. Bahkan kegiatan ini juga terkesan dadakan.

============================================================
============================================================
============================================================