Race to Olympics, Ini Nama Wakil Indonesia Dipastikan Masuk Zona Lolos Olimpiade 2024

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade 2020 Tokyo. (PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah memperbaharui ranking Race to Olympics, pada Selasa (8/8/2023). Berikut atlet wakil Indonesia yang berada di zona lolos Olimpiade 2024 per 8 Agustus.

Race to Olympics dimulai pada bulan Mei tahun lalu dan sejak saat itu semua poin yang diperoleh para atlet diperhitungkan dalam Perlombaan menuju Olimpiade 2024 serta poin peringkat BWF.

Karena itulah terdapat perbedaan antara ranking Race to Olympics dengan peringkat BWF lantaran ranking BWF mengambil rentang waktu 52 pekan terakhir dari tiap peringkat tersebut diperbaharui.

BACA JUGA :  Mahasiswi UPN Yogyakarta Dilecehkan Dosen, Diskors hingga Tak Boleh Mengajar 2 Tahun

Dalam Race to Olympics, BWF menetapkan syarat khusus bagi negara-negara untuk mengirimkan maksimal dua wakilnya. Dinomor tunggal, kedua atlet tersebut harus berada di peringkat 16 besar dalam Race to Olympics.

Sedangkan untuk nomor ganda, persyaratan untuk mengirim dua wakil lebih ketat. Kedua ganda asal negara tersebut harus berada di zona delapan besar Race to Olympics.

BACA JUGA :  Makan di Hajatan Khitanan, 166 Warga Purwakarta Keracunan Massal

Berkaca pada hal tersebut, per 8 Agustus, Indonesia baru bisa mengirim dua wakil untuk nomor tunggal putra. Hal itu lantaran Anthony Ginting ada di peringkat ketujuh sedangkan Jonatan Christie ada di posisi ke-13 dalam ranking Race to Olympics.

============================================================
============================================================
============================================================