Temui Ketua Kwarcab, SAKOCAB SPN Paparkan Program

BOGOR-TODAY.COM – Gerakan Pramuka Satuan Komunitas Cabang Sekawan Persada Nusantara (SAKOCAB SPN) melakukan audiensi dengan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim yang juga Ketua Kwarcab Gerakan  Pramuka Kota Bogor di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Senin (7/8/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua SAKOCAB SPN Kota Bogor, Supendri yang hadir didampingi Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Nurnawaly dan jajaran panitia giat Hari Pramuka.

Kepada Dedie, Supendri menyampaikan sejak secara resmi pada 19 Juni 2023 dilantik, dirinya mengenalkan SAKOCAB SPN Kota Bogor serta menyampaikan laporan tentang pengurus dan program kerja ke depan maupun yang sudah berjalan.

Kepada SAKOCAB SPN, Dedie Rachim berharap agar kolaborasi dan sinergitas dengan Kwarcab Pramuka Kota Bogor lebih ditingkatkan lagi, termasuk program dan kegiatan SAKOCAB SPN.

Diantaranya yang telah dilaksanakan adalah kegiatan terkait lingkungan hidup berupa perawatan terumbu karang dan kegiatan pengibaran bendera merah putih ukuran 20 X 30 meter di Pantai Carita.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 16 Mei 2024

“Semoga ke depan anggota pramuka Kwarcab Kota Bogor bisa dilibatkan,” ungkap Dedie.

SAKOCAB SPN Kota Bogor merupakan tindak lanjut dari Peraturan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Nomor 12 Tahun 2010 tentang Satuan Komunitas (SAKO) yang mana secara resmi dilantik pada tahun 2013 sesuai dengan regulasi tersebut.

“Pada November 2013 kita resmi dilantik SAKO oleh Kwarnas. SAKOCAB SPN berbasis ponpes dan pemuda pemudi anak usia siaga, penggalang dan penegak masjid-masjid di bawah binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).S elain pembinaan spiritual, kita juga lakukan pembinaan praktik kemandirian melalui tiga program bagi generasi penerus binaan kita. Toleransi dan kerja sama tetap kita lakukan,” ungkap Ketua tim SAKOCAB SPN Bogor, Supendri.

Untuk giat Hari Pramuka dijelaskan Sekretariat Kwarcab Kota Bogor, Nurnawaly akan ada rangkaian peringatan Hari Pramuka dan Bulan Bakti Pramuka.

Sementara, untuk peringatan Hari Pramuka tingkat Kota Bogor, dimulai sejak 1 Agustus dan puncaknya pada 20 Agustus 2023.

BACA JUGA :  Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Bogor Cup II 2024, Persiapan Menuju Porprov 2026

Adapun rangkaian kegiatan HUT Pramuka tingkat Kota Bogor, diantaranya sosialisasi, kegiatan ziarah ke makam pahlawan, berpartisipasi dalam kirab bendera merah putih sepanjang 100 meter dalam Festival Merah Putih 2023 pada 13 Agustus 2023 juga akan dilaksanakan juga ucap ulang janji pramuka yang didahului pawai obor anggota pramuka dari sekretariat Kwarcab Kota Bogor menuju SMP Negeri 5 Kota Bogor.

Rencananya pada 14 Agustus Gerakan Pramuka Kota Bogor akan dilakukan pengukuhan dan penyematan anggota pramuka Garuda Kota Bogor.

Pada 18 Agustus akan dilaksanakan apel besar di Lapangan Sempur dan puncaknya pada 20 Agustus 2023 dilakukan Scout Fun Day dari Balai Kota Bogor menuju GOR Pajajaran bersama Wali Kota Bogor, Forkopimda dengan target 5.000 – 6.000 peserta.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================