17 orang etnis Rohingya
Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM17 orang etnis Rohingya tewas tenggelam, setelah kapal yang membawa mereka menuju Malaysia, pecah di tengah laut.

Berdasarkan informasi penyelamat dari Myanmar, Kamis (10/8/2023), kapal tersebut membawa pengungsi Rohingya yang melarikan diri dari negara bagian Rakhine Myanmar.

Dilaporkan, setiap tahunnya ribuan orang etnis Rohingya mempertaruhkan nyawa mereka, melakukan perjalanan laut yang berbahaya dari kamp-kamp pengungsi di Bangladesh dan Myanmar untuk mencoba mencapai wikayah Malaysia dan Indonesia yang mayoritas Muslim.

BACA JUGA :  Obati Sakit Pinggang dengan 5 Air Rebusan Ini, Musah Dibuat

Byar La, seorang penyelamat dari Shwe Yaung Metta Foundation di kota Sittwe, Myanmar mengatakan, lebih dari 50 orang diperkirakan berada di atas kapal menuju Malaysia ketika mendapat masalah di laut pada Minggu malam.

BACA JUGA :  Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Bogor Tahun 2023, Pj. Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna 

“Kami menemukan 17 mayat hingga kemarin. Kami menemukan delapan pria dalam kondisi masih hidup. Polisi telah membawa mereka untuk diinterogasi,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================