haul Syekh Muhyiddin
Sambut haul Syekh Muhyiddin yang akan digelar Senin (14/8/2023) malam ini, warga Kampung Parungsapi, Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyulap anyaman bambu menyerupai kitab berukuran besar. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Sambut haul Syekh Muhyiddin yang akan digelar Senin (14/8/2023) malam ini warga Kampung Parungsapi, Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menghias gapura dari anyaman bambu menyerupai kitab raksasa atau berukuran besar.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, Ra Dien, ide pembuatan ayaman bambu menyerupai kitab itu berdasarkan pilosofi dan sebagai pengingat agar senantiasa menyuguhkan minat baca.

BACA JUGA :  Melenggang di Pilgub Jabar 2024, Bima Arya Beberkan Sejumlah Program

“Baca di sini berati luas, terlebih dalam kitab suci Al-Quran, kalau tidak keliru ayat yang pertama turun itu kan Iqro, yang artinya bacalah,” kata pria yang akrab disapa Didin itu.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

Oleh karena itu, sambung Ra Dien bertepatan dengan momentum haul Syekh Muhyiddin warga setempat ramai-ramai bergotong royong membuat gapura dan kitab raksasa untuk mengenangnya.

============================================================
============================================================
============================================================