Ini 10 Daftar Pemain Wakil Indonesia yang Turun di Kejuaraan Dunia 2023

Gregoria Mariska Tunjung.(PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Kejuaraan Dunia 2023 akan berlangsung pada 21-27 Agustus mendatang di Copenhagen, Denmark. Berikut daftar pebulu tangkis Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan Kejuaraan Dunia.

Berbeda dengan turnamen di BWF Tour yang hanya menempatkan delapan unggulan, slot unggulan untuk Kejuaraan Dunia 2023 berjumlah 16. Karena itulah ada lebih banyak pemain Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan.

Di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masuk dalam daftar unggulan. Ginting jadi unggulan kedua sedangkan Jonatan ditempatkan sebagai unggulan kelima.

Ginting bakal bertemu pebulu tangkis Ukraina, Danylo Bosniuk di babak pertama. Ujian lebih serius dihadapai Jonatan karena langsung berjumpa Lee Zii Jia di babak awal.

BACA JUGA :  Selalu Ingin BAB Setelah Minum Kopi? Ini Dia Penyebabnya

Pada nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung datang sebagai unggulan kedelapan. Gregoria mendapat bye di babak pertama dan akan bertemu pemenang duel Yeo Jia min vs Qi Xuefei di babak kedua.

Di nomor ganda putra, keempat wakil yang lolos ke Kejuaraan Dunia masuk dalam daftar unggulan. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi unggulan pertama sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi unggulan kedelapan.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil sebagai unggulan ke-10 sementara itu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri jadi unggulan ke-13. Keempat wakil Indonesia itu sama-sama mendapat bye di babak pertama.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Kegiatan Prosesi Pengantar Tugas Sekjen Kementerian Dalam Negeri

Pada nomor ganda putri, dua wakil Indonesia yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga masuk daftar unggulan. Apri/Fadia jadi unggulan ke-11 sedangkan Ana/Tiwi unggulan ke-16. Keduanya juga mendapat bye di babak pertama.

Sedangkan di nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati jadi unggulan ke-13. Rehan/Lisa mendapat bye di babak pertama dan bersiap duel lawan pemenang laga Jones Ralfy Jansen/Linda Efler vs Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan di babak kedua.

Daftar Pemain Indonesia yang Masuk Unggulan di Kejuaraan Dunia 2023:

Tunggal Putra

============================================================
============================================================
============================================================