Pojok Baca, Bangkitkan Antusiasme Anak-anak Terhadap Buku

POJOK BACA

BOGOR-TODAY.COM – Berkat Dukungan STF UIN Jakarta, KKN 100 UIN Jakarta berhasil membuat program yang diberi nama Pojok Baca yang dapat meningkatkan minat baca bagi anak-anak.

Pojok Baca, sebuah inisiatif untuk mendorong minat baca anak-anak, telah mencuri perhatian masyarakat Jakarta. KKN 100 UIN Jakarta dengan dukungan kuat dari STF UIN Jakarta, Pojok Baca telah menjadi magnet bagi anak-anak yang semakin antusias untuk mengeksplorasi dunia literasi.

Pojok Baca, yang terletak di Desa Pabuaran, adalah sebuah ruang yang didesain khusus untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan menarik bagi anak-anak untuk membaca dan belajar. Dengan rak-rak buku penuh warna, perabotan yang ramah anak, dan suasana yang ramai dengan warna-warni cerita, tempat ini telah menjadi surga bagi minat baca anak-anak.

BACA JUGA :  Perumda PPJ Akan Renovasi Pasar Merdeka, Bakal Ada Rooftop Kuliner

Salah satu faktor utama yang membuat Pojok Baca begitu menarik adalah dukungan dari STF UIN Jakarta. Sebagai institusi pendidikan yang memiliki fokus pada pemahaman dan penyebaran ilmu pengetahuan, STF UIN Jakarta telah berperan aktif dalam merancang dan menyediakan bahan bacaan yang sesuai dengan usia anak-anak. Melalui penelitian yang mendalam, mereka berhasil menyusun koleksi buku yang bervariasi, mulai dari cerita fiksi hingga buku ilmiah ringan yang cocok bagi anak-anak.

BACA JUGA :  Diduga Karena Salah Paham, Warga Palembang Dibacok Tetangga

Mad Aidin, Tokoh Adat Desa Pabuaran, berbicara tentang pentingnya mendukung minat baca anak-anak.

“Pendidikan bukan hanya tentang pelajaran di sekolah, tetapi juga tentang membentuk karakter dan kecintaan terhadap belajar sepanjang hayat. Pojok Baca adalah usaha kami untuk menciptakan generasi yang mencintai ilmu pengetahuan dan pembelajaran,” kata Mad Aidin.

POJOK BACA

============================================================
============================================================
============================================================