BOGOR-TODAY.COMPerkumpulan Sejahtera Bersama Bersatu (PSBB) serukan agar Anggota Koperasi Simpan Pinjam Anggota Sejahtera (KSP-SB) waspada terhadap ajakan oknum untuk bergabung melakukan Laporan Polisi (LP) dengan iming-iming akan mendapatkan prioritas pembayaran.

Warning itu diserukan Koordinator Perkumpulan Anggota Sejahtera Bersama Bersatu Wilayah Bandung Raya Ricky K Yudhaswara yang membawahi lebih dari 26 ribu Anggota KSP-SB.

Dirinya mengaku bahwa saat ini terjadi ajakan-ajakan untuk melakukan LP baru di media sosial baik melalui pesan berantai, surat terbuka dan pertemuan-pertemuan via zoom.

Menanggapi hal itu, dirinya menegaskan bahwa anggota KSP-SB jangan tergiur dengan iming-iming pencairan dana di KSP SB melalui LP baru. Sebab hal itu

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Tempat Olahraga Golf Favorit di Bogor, Dijamin Sejuk

telah terbukti dalam vonis PN Bogor bahwa asset dikembalikan kepada seluruh anggota KSP SB bukan ke anggota LP.

“Ini putusan Majlis Hakim di Pengadilan yang harus kita hormati, vonis Pengadilan itu jelas bahwa operasional pengelolaan adalah kembali ke KSP SB,” kata Ricky, Senin (13/8/2023).

Dia menuturkan, berkaca pada pengalaman LP terdahulu, bahwa anggota sudah terbebani dengan membayar biaya operasional, biaya LP, biaya kuasa hukum, bayar iuran paguyuban, ikut demo-demo dan pembayaran-pembayaran lainnya.

BACA JUGA :  Eka Maulana jadi Figur Kelima Daftar Bacawalkot ke PPP Kota Bogor

“Tapi buktinya sia-sia sebab hasilnya nihil. Bahkan ada oknum yang mengaku lawyer yang dipenjara gara-gara menipu kliennya,” tegasnya.

Dirinya juga menanggapi adanya surat terbuka perihal sosialisasi keberadaan paguyuban atau perkumpulan yang saling tuding diantara kepengurusan meraka, bahkan saling menduga sebagai makelar kasus.

“Kami sudah menduga, dan kami menilai hal ini akan lebih membuka wawasan kita, bahwa jelas ada oknum-oknum yang bermain untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya dengan memanfaatkan anggota,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================