Kiprah Haruki Noguchi di Dunia Balap Motor yang Tinggal Kenangan

Haruki Noguchi (https://www.redbull.com/)

BOGOR-TODAY.COM – Nama pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi, tengah menjadi pemberitaan. Pembalap elite ARRC di kelas Asian Superbike 1000 (ASB1000) ini meninggal dunia saat menjalani kompetisi di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kabar meninggalnya Noguchi dikonfirmasi oleh akun Instagram resmi ARRC. Noguchi meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama tiga hari di rumah sakit umum NTB.

Sebelum peristiwa tragis tersebut, Noguchi tampil apik di musim ini. Sayang, potensinya kini hanya tinggal kenangan.

BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

Kisahnya dari sirkuit selalu menginspirasi pembalap lainnya. Berikut profil dan kisah Noguchi yang IDN Times sajikan dilansir dari laman Red Bull.

Noguchi sempat bercerita bagaimana dirinya berkenalan dengan dunia balap motor. Semua berawal dari sang ayah yang juga merupakan seorang pembalap. Berkat itu, dia sering berkunjung ke sirkuit bersama sang ayah.

BACA JUGA :  2 Kelompok Tani di Kota Bogor Dapat Bantuan Alsintan Pompa Air

Noguchi kecil juga menaruh minat pada tayangan MotoGP di televisi. Hal itu semakin membuatnya menggebu untuk menjajal sirkuit menggunakan motor.

Pada umur lima tahun, Noguchi akhirnya menjajal terminator kids menjadi kendaraan pertamanya.

Bagi Noguchi, kiprahnya sebagai pembalap selalu diisi dengan dukungan keluarganya. Ayahnya kerap menjadi mekanik untuknya, sementara ibunya membantu menjaga asupan nutrisi dan latihan Noguchi.

============================================================
============================================================
============================================================