Pesona Curug Walet, Berwisata Sambil Pacu Adrenalin

Sebelum sampai ke Curug Walet ini, anda akan melewati dua buah curug, yakni Curug Leuwi Hejo dan Curug Payung.

Untuk sampai di Curug Walet, Anda harus menyusuri jalan yang berdempetan langsung dengan tebing dan hanya ada satu jalan yang cukup ekstrim. Anda harus berjalan diatas jembatan bambu yang hanya bisa dilalui satu orang saja. Jadi untuk melewati jalan ini Anda harus bergantian dengan wisatawan lain. Tentunya ini sangat cocok bagi Anda yang suka memacu adrenalin.

Wisatawan tidak diperbolehkan mandi atau berenang di area Curug Walet, karena Curug Walet  memiliki kedalaman kurang lebih sekitar 7 hingga 8 mater. Para pengunjung hanya diperbolehkan mandi dan berenang di area Curug Leuwi Hejo dan Curug Payung saja.

BACA JUGA :  SKCK Goes to School, Polresta Bogor Kota Redam Kenakalan Remaja Lewat Aplikasi

Posisi yang lumayan menguras tenaga dan memacu adrenalin justru menjadi ciri khas yang ada di Curug Walet ini, sangat cocok untuk anda yang memiliki hobi menantang adrenalin diri sendiri.

Harga tiket dan jam operasional

Untuk berkunjung ke Curug Walet, anda akan dikenakan biaya 30.000 hingga 35.000 rupiah dengan melewati dua gerbang pintu masuk. Gerbang pertama yang di kelola oleh Taman Nasional Gunung Halimun Salak dan gerbang kedua yang dikelola oleh warga sekitar.

BACA JUGA :  Surat Edaran Soal Study Tour, Pj Wali Kota Bogor Imbau Kegiatan di Dalam Kota

Adapun jam operasional Curug Walet yaitu buka setiap hari dari senin sampai minggu dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, alias tidak dibuka selama 24 jam karena posisi curug tersebut dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi sehingga penerangan akan kurang ketika matahari terbenam.

Demikian sederet informasi tentang Wisata Curug Walet, semoga dapat bermanfaat untuk anda. ***

Penulis : Hafizh Syah Putro (KKN 069 UIN Jakarta)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================