Pesona Curug Walet, Berwisata Sambil Pacu Adrenalin

CURUG WALET

BOGOR-TODAY.COM – Wisata alam Curug Walet letaknya berada di Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berada di kawasan Taman Nasional Halimun Salak, Curug Walet memberikan Sensasi alam yang dapat membuat wisatawan merasa ingin kembali lagi untuk berkunjung.

Pemandangan Alam nan hijau dan udara yang sejuk membuat Curug Walet menjadi salah satu tempat yang cocok untuk berwisata diakhir pekan bareng teman atau keluarga.

Mengapa dinamakan Curug Walet?

Sebelum Curug Walet ini diresmikan, konon katanya tebing-tebing yang berada di sekitar Curug ini disinggahi banyak sekali burung walet. Namun setelah Curug Walet ini diresmikan oleh Taman Nasional Gunung Halimun Salak, seketika itu juga burung-burung walet yang singgah di sekitar tebing Curug ini tidak datang kembali.

BACA JUGA :  Dipukuli Tetangga Pakai Balok Kayu, Kakek di Malang Tewas usai Dituduh Curi Motor

Menurut pengelola Curug Walet, burung walet terkadang hinggap di sekitaran tebing Curug ini pada malam hari saja. Saat menjelang pagi burung-burung walet ini pergi dan setiap harinya seperti itu. Oleh karena itu, curug tersebut diberi nama Curug Walet.

Daya tarik curug walet

Curug walet berada di ujung pemukiman warga Desa Ciasihan. Dari Pemukiman warga untuk sampai ke lokasi Curug Walet kurang lebih membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit dengan berjalan kaki.

BACA JUGA :  Tingkatkan Mood dan Ingatan dengan Konsumsi 5 Makanan Ini!

Ketika anda sampai di Curug Walet, ada dua lahan parkir yang disediakan yaitu lahan parkir yang dibawah dan lahan parkir yang diatas.

Dari lahan parkir pun anda tidak langsung sampai ke titik curug ini karena untuk sampai ke Curug Walet ini, anda harus melewati perbukitan dan lahan agraris dengan keadaan jalan yang masih bebatuan.

Saat perjalanan dari lahan parkir menuju ke pintu masuk Curug Walet, anda akan disajikan dengan pemandangan agraris dan perbuktikan yang menjadi daya tarik Curug Walet ini.

============================================================
============================================================
============================================================