Warga Korban Bencana Alam Sukajaya Sumringah, DPKPP Bangun 629 Hunian Tetap di Cileuksa Sukajaya

HUNTAP
Tahun ini DPKPP Kabupaten Bogor membangun 629 Huntap di Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. (FOTO : IST)

BOGOR TODAY – Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor Tahun 2023 Ini membangun sebanyak 629 hunian tetap (Huntap) di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Proyek itu merupakan pembangunan lanjutan yang dilakukan DPKPP Kabupaten Bogor untuk warga Cileuksa yang menjadi korban bencana alam beberapa tahun lalu yang tempat tinggalnya hancur.

“Tahun ini DPKPP Kabupaten Bogor membangun 629 Huntap di Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor,” kata Kabid Perumahan DPKPP Kabupaten Bogor, Dede Armansyah.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

Sebagai wilayah yang paling besar terdampak bencana yang terjadi pada 2020 lalu, rencananya DPKPP Kabupaten Bogor juga akan kembali membangun Huntap di Cileuksa pada tahun 2024 mendatang.

“Karena korbannya paling banyak dan tahun 2023 ini belum semua Huntap terbangun, sisanya akan diselesaikan pada tahun 2024 mendatang, Kemungkinan 750 huntap,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Semur Ayam Saus Tiram yang Lezat untuk Menu Makan Bareng Keluarga

Ia mengungkapkan, pembangunan 750 Huntap itu sekaligus sebagai pembangunan terkahir yang akan dilakukan DPKPP untuk para korban bencana yang terjadi di Kecamatan Cigudeg, Jasinga, Nanggung, dan Sukajaya.

Sementara untuk tahun ini, Dede menyebutkan bahwa DPKPP Kabupaten Bogor menargetkan sebanyak 2.500 huntap terbangun untuk korban bencana alam di tiga kecamatan itu.

============================================================
============================================================
============================================================