Kapal Dewi Noor 1 Tenggelam di Kepualauan Seribu, Satu Penumpang Meninggal

Ilustrasi Kapal tenggelam.

BOGOR-TODAY.COM – Kapal Motor Dewi Noor 1 yang dinaiki 15 orang penumpang tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu.

Informasi itu diketahui dari Kantor SAR Jakarta. Kepala Kantor SAR Jakarta fazzil mengatakan akibat kejadian itu, satu orang penumpang kapal tewas. Korban bernama Aan (47) dan sudah dievakuasi ke RS Polri kramat Jati.

Fazzli mengatakan sebelum kecelakaan, kapal itu awalnya melakukan perjalanan dari Pantai Mutiara menuju Pulau Sepa, Kepulauan Seribu pukul 01.00 WIB dini hari.

BACA JUGA :  HARI KEBANGKITAN NASIONAL PERLU PELURUSAN SEJARAH?

Kemudian kapal tersebut mengalami kecelakaan dan tenggelam pada pukul 04.00 WIB. Dia mengatakan 12 dari 15 penumpang sudah berhasil dievakuasi, sementara 3 penumpang lainnya masih dalam pencarian.

“Personel kami dari Kantor SAR Jakarta akan bergabung dengan unsur yang sudah ada di lokasi untuk melakukan pencarian terhadap 3 orang yang belum ditemukan,” jelasnya seperti dikutip dari detik.com, Sabtu (19/8).

Dia mengatakan KM Dewi Noor 1 tenggelam di antara Perairan Pulau Untung Jawa dan Pulau Pari. Para penumpang dievakuasi oleh tim SAR gabungan dengan menggunakan Kapal Patroli Milik PolAir dan juga TB Mitra Jaya 21.

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Wakil Satu-satunya di Final Thailand Open 2024

Fazzli mengatakan dari total 12 penumpang yang telah dievakuasi, 1 penumpang tewas dan 11 lainnya selamat. Dia menyebutkan 1 penumpang yang selamat masih menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================