DPRD Gelar Rapat Paripurna Pemberhentian Ade Yasin dan Penunjukan Bupati Bogor Definitif Iwan Setiawan

Pemberhentian Ade Yasin
DPRD Kabupaten Bogor menunjuk Iwan Setiawan sebagai Bupati Bogor definitif. Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COMDPRD Kabupaten Bogor menggelar rapat paripurna dengan agenda pembacaan pemberhentian Ade Yasin dari jabatan Bupati Bogor dan menunjuk Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan untuk menjadi Bupati definitif, Senin (21/8/2023).

Hal tersebut diselenggarakan untuk menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 100.2.1.3-3178 tahun 2023.

Pada kesempatan itu, enam dari tujuh fraksi DPRD Kabupaten Bogor mensepakati dan menyetujuinya, kecuali fraksi Persatuan Pembangunan Bangsa (PBB) yang didalamnya ada dua partai yakni PPP dan PKB.

BACA JUGA :  Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Bogor Tahun 2023, Pj. Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna 

Enam orang anggota DPRD Kabupaten Bogor dari PPP tidak menghadiri proses pengesahan pemberhentian Ade Yasin dan penunjukan Iwan Setiawan sebagai Bupati Bogor di sisa periode hingga akhir tahun 2023 ini.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengaku, tidak masalah walaupun rapat paripurna itu tidak didatangi dan disetujui oleh para politisi PPP. Iwan menyebut, tanpa dihadiri PPP, rapat paripurna itu tetap kuorum.

BACA JUGA :  Pedagang Gorengan di Ciampea Bogor Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Di dalam paripurna ini bukan persetujuan tetapi pimpinan dewan dapat surat untuk dibacakan cuma harus kuorum, yang hadir kan ingin mendengarkan isi surat itu,” kata Iwan, Senin, (21/8/2023).

============================================================
============================================================
============================================================