bangun rumah
Penampakan rumah tipe 36 yang dibangun dalam waktu lima hari oleh DPKPP Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Bukan hoaks, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor bangun rumah tipe 36 dalam kurun waktu lima hari untuk meriahkan event ‘Bogor Fest 2023’.

Rumah tipe 36 yang dipajang di booth DPKPP Kabupaten Bogor itu memperlihatkan kesan minimalis namun tidak terkesan sesak dan cocok untuk keluarga kecil.

BACA JUGA :  Menu Sarapan dengan Omelet Keju yang Praktis dan Lezat

Kepala Bidang Perumahan DPKPP Kabupaten Bogor, Dede Armansyah mengatakan, hunian nyaman dengan konsep minimalis tersebut hanya diselesaikan dalam waktu singkat yakni, hanya lima hari.

“Lima hari, strukturnya berupa panel kita pasangnya satu sampai dua hari. Selesai panel kita mengerjakan bagian atapnya, itu kemarin dua hari terus kita kerjakan plafon itu sekitar dua hari,” ungkap Dede Armansyah, Kamis (24/8/2023).

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVIII, Pj. Bupati Bogor Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Ia menjelaskan, denah rumah dibuat secara sederhana dengan pintu utama yang langsung menghadap ruang tamu. Kemudian, sisi samping kiri rumah digunakan sebagai dua kamar.

“Ini rumah type 36, luasnya 6×6 terdiri aslinya dua kamar tidur, ruang tamu, ruang tengah dan kamar mandi,” beber Dede.

============================================================
============================================================
============================================================