bangun rumah
Penampakan rumah tipe 36 yang dibangun dalam waktu lima hari oleh DPKPP Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Bukan hoaks, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor bangun rumah tipe 36 dalam kurun waktu lima hari untuk meriahkan event ‘Bogor Fest 2023’.

Rumah tipe 36 yang dipajang di booth DPKPP Kabupaten Bogor itu memperlihatkan kesan minimalis namun tidak terkesan sesak dan cocok untuk keluarga kecil.

Kepala Bidang Perumahan DPKPP Kabupaten Bogor, Dede Armansyah mengatakan, hunian nyaman dengan konsep minimalis tersebut hanya diselesaikan dalam waktu singkat yakni, hanya lima hari.

“Lima hari, strukturnya berupa panel kita pasangnya satu sampai dua hari. Selesai panel kita mengerjakan bagian atapnya, itu kemarin dua hari terus kita kerjakan plafon itu sekitar dua hari,” ungkap Dede Armansyah, Kamis (24/8/2023).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 13 Mei 2024

Ia menjelaskan, denah rumah dibuat secara sederhana dengan pintu utama yang langsung menghadap ruang tamu. Kemudian, sisi samping kiri rumah digunakan sebagai dua kamar.

“Ini rumah type 36, luasnya 6×6 terdiri aslinya dua kamar tidur, ruang tamu, ruang tengah dan kamar mandi,” beber Dede.

Lanjutnya, apabila masyarakat ingin membuat rumah tipe 36 ini dapat mendatangi langsung booth DPKPP di event Bogor Fest 2023 mulai 24-27 Agustus 2023 untuk menanyakan apa saja mengenai material yang digunakan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 17 Mei 2024

“Jadi ini booth DPKPP ini di dukung oleh enam vendor. Jadi yang pertama aplikator struktur ini harganya Rp 23 juta, sudah terpasang, kita pake plafon biasa, kusen alumunium. Satu rumah ini sekitar Rp 80 juta,” tuturnya.

Dede menyebut, apabila masyarakat yang berkunjung ke booth dapat menyimpan kontak person vendor-vendor itu secara langsung.

“Ada kontak personnya nanti, aplikatornya hadir semua kalau mau pesan dinding seperti ini ada. Ada semua nanti, kalau mau buat rumah silahkan kesini, lengkap semua,” tutupnya.***

Penulis : Mutia Dheza Cantika

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================