Adik Vanessa Angel Dilaporkan ke Polda Metro Jaya Akibat Menertawakan Upacara HUT RI

Mayang, adik mendiang Vanessa Angel. (Instagram @maayang.lucyana)

BOGOR-TODAY.COM – Mayang, adik Vanessa Angel, dipolisikan karena diduga menertawakan upacara HUT RI ke-78 beberapa waktu lalu.

Laporan terhadap Mayang dilayangkan ke Polda Metro Jaya, pada Minggu (27/8/2023) kemarin oleh seseorang bernama Sanulqi Ardy.

Pengacara penggugat, Jaenuddin, mengatakan bahwa kliennya telah mengambil langkah hukum karena Mayang telah mengabaikan panggilan-panggilan sebelumnya.

“Iya (melaporkan Mayang) karena somasi terbuka yang kita kirimkan enggak direspon sama dia. Sudah somasi secara terbuka di medsos, sudah announce dua kali,” kata Jaenuddin seperti dikutip CNNIndonesia, Senin (28/8/2023).

BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

Alasan lain mempolisikan Mayang, kata Jaenuddin, yakni karena perbuatan tersebut dianggap bentuk penghinaan terhadap simbol negara.

“Karena dia saat itu tertawa dalam posisi menonton proses Upacara Bendera. Dan di situ diikuti juga mengikuti kata-kata siap, siap, siap, banyak lah sambil ketawa cekikikan,” ucap Jaenuddin.

BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

“Bagaimanapun dalam upacara itu satu kesatuan, baik bendera Merah Putih, lagu Indonesia Raya bahkan ada presiden yang sedang hormat. Tidak ada korelasinya juga dia ketawa, dalam rangka apa,” sambungnya.

============================================================
============================================================
============================================================