Pilkades
Dua rumah tinggal milik panitia pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, mengalami kerusakan parah setelah dilempari bom ikan atau bondet oleh dua orang yang tidak dikenal pada Rabu (30/8/2023) dini hari. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Dua rumah tinggal milik panitia pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, mengalami kerusakan parah setelah dilempari bom ikan atau bondet oleh dua orang yang tidak dikenal pada Rabu (30/8/2023) dini hari.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi mengakibatkan kerusakan serius pada dua rumah panitia pilkades.

Peristiwa lemparan bom ikan ini berlangsung di kediaman ketua pilkades, Supandi, yang merupakan penduduk Dusun Sumurwaru, dan rumah Lasminto, yang berada di Dusun Belung, Desa Sumberanyar. Akibat serangan bom ikan, pintu dan jendela rumah mengalami kerusakan yang signifikan.

BACA JUGA :  Kecelakaan 2 Pemotor Tewas Tertabrak Kereta Api di Banyumas, Diduga Terobos Pelintasan

Melansir beritasatu.com, Lasminto menceritakan, peristiwa ini berlangsung sebelum fajar sekitar pukul 02.30 WIB, ketika istrinya sedang mempersiapkan memasak. Mereka melihat dua orang berhenti dengan sepeda motor, awalnya mengira bahwa mereka adalah pembeli potensial, namun ternyata mereka melemparkan bom ikan.

“Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 02.30 WIB, saat istri saya hendak memasak dan melihat dua orang berhenti dengan sepeda motor. Kami pikir mereka ingin membeli sesuatu, ternyata mereka melemparkan bom ikan,” ungkap Lasminto kepada para wartawan pada Rabu (30/8/2023).

BACA JUGA :  Warga Gunungsindur Bogor Digegerkan dengan Penemuan Seorang Pria Gantung Diri dalam Sebuah Gubug

Dia menjelaskan bahwa ledakan bom ikan yang dilakukan oleh dua individu tidak dikenal ini menyebabkan istri Lasminto menjadi ketakutan dan masuk ke dalam rumah. Dia juga melaporkan bahwa terjadi empat kali ledakan selama peristiwa tersebut.

“Ledakan terjadi sebanyak empat kali, di mana dua di antaranya tidak mengeluarkan ledakan. Jadi total ada enam bom ikan yang dilempar,” tambahnya.

============================================================
============================================================
============================================================