candi prambanan

BOGOR-TODAY.COMCandi Prambanan, salah satu situs bersejarah yang sangat terkenal di Indonesia, terletak sekitar 17 kilometer dari Yogyakarta. Candi ini merupakan contoh terbesar dari arsitektur Hindu di Indonesia dan telah mendapat pengakuan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Meskipun menjadi daya tarik utama di Yogyakarta, daerah sekitarnya juga memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari Candi Sewu yang megah hingga Taman Sari yang cantik, pengunjung akan menemukan beragam lokasi yang dapat memperkaya pengalaman wisata mereka.

Selain pesona Candi Prambanan itu sendiri, terdapat banyak destinasi menarik lain yang dapat Anda eksplorasi di sekitarnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Umbara Jadi Kampus Pertama di Indonesia Yang Terapkan Smart and Green Energy Campus

Mari kita lihat rekomendasi tempat wisata terdekat Candi Prambanan yang patut Anda kunjungi saat berada di Yogyakarta.

Candi Sewu

Candi Sewu, hanya beberapa ratus meter di utara Candi Prambanan, adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Kompleks candi Buddha terbesar di Indonesia ini menawarkan arsitektur indah dan suasana yang tenang, ideal untuk berjalan santai dan introspeksi.

Taman Sari Yogyakarta

Taman Sari, sebuah istana air sekitar 17 kilometer dari Candi Prambanan, adalah tempat istirahat kerajaan yang dibangun pada abad ke-18 oleh Sultan Hamengkubuwono I. Sumur bawah tanah dan lorong-lorong bawah tanahnya yang unik adalah daya tarik utama, sementara pemandangan indahnya juga membuatnya cocok untuk mengeksplorasi seni dan sejarah Jawa.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Lele Bumbu Cabe yang Lezat dan Pedas Nampol

Plaosan Complex

Kompleks Plaosan, sekitar 20 kilometer sebelah timur Candi Prambanan, terdiri dari dua candi, yaitu Candi Plaosan Lor dan Candi Plaosan Kidul. Candi-candi ini memiliki arsitektur yang khas dan indah dengan relief dan patung yang menceritakan kehidupan pada masa lalu.

============================================================
============================================================
============================================================