isu kekeringan
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – DPRD Kabupaten Bogor akan mendorong peningkatan dukungan anggaran dalam rangka mengatasi isu kekeringan jangka panjang melalui revisi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2023.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, langkah ini tidak hanya bertujuan untuk menghadapi situasi saat ini, tetapi juga sebagai langkah antisipasi jangka panjang agar peristiwa serupa tidak terulang di masa depan.

BACA JUGA :  Tukang Kasur Keliling di Sampang Cabuli Bocah 6 Tahun hingga Trauma

“Kami tidak hanya melihat situasi saat ini. Jika kekeringan terjadi pada tahun 2024, persiapan kami sudah dimulai dari awal,” kata Rudy Susmanto, Kamis, (7/9/2023.

Rudy juga mengungkapkan bahwa jajarannya telah menerima informasi mengenai daerah-daerah yang berisiko mengalami dampak kekeringan. Oleh karena itu, DPRD akan mengupayakan percepatan penambahan anggaran dalam revisi APBD 2023.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Garuda Muda di Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Doakan Skuad Besutan Shin Tae-yong Lawan Irak dan Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

“Kami telah memverifikasi wilayah-wilayah yang masih rawan terkena dampak kekeringan bersama rekan-rekan lainnya agar masalah ini dapat diatasi dalam revisi APBD,” jelas Rudy.

Rudy menjelaskan bahwa besaran anggaran yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah kekeringan masih belum dapat ditentukan secara keseluruhan karena setiap wilayah memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

============================================================
============================================================
============================================================