wisata murah meriah
5 Wisata Murah Meriah Dekat Malioboro Jogjakarta. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Ada beberapa tempat wisata murah meriah yang berdekatan dengan Malioboro yang sebaiknya Anda kunjungi saat berada di Jogja.

Malioboro merupakan sebuah jalan di Jogjakarta yang membentang dari Tugu Jogja hingga Kantor Pos, dikenal dengan berbagai toko dan kehidupan malamnya, sehingga menjadikannya sebagai destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan.

Wisata Murah Meriah, Taman Sari

Taman sari dibangun pada tahun 1758, adalah kompleks kolam air yang dikelilingi oleh tembok tinggi, digunakan sebagai tempat mandi oleh istri Sultan Hamengkubuwono.

Selain itu, ada kebun buah tempat Sultan sering memetik buah-buahan. Terletak hanya 300 meter dari Keraton Yogyakarta, kompleks ini mencakup kolam pemandian, kanal air, berbagai bangunan, dan kolam besar.

Biaya masuknya terjangkau, hanya Rp5 ribu untuk turis domestik dan Rp15 ribu untuk turis asing.

Wisata Murah Meriah, Jogja National Museum

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 11 Mei 2024

Didirikan pada tahun 2006, Jogja National Museum menampilkan beragam karya seni dari seniman lokal dan internasional.

Museum ini sering mengadakan acara pameran seni besar seperti ArtJog dan Biennale Jogja. Museum ini buka setiap Senin hingga Sabtu dari pukul 09.00 hingga 16.30 WIB dan yang terbaik, tiket masuknya gratis!

Wisata Murah Meriah, Taman Pintar

Taman Pintar adalah destinasi wisata edukasi dekat Malioboro yang menawarkan berbagai wahana seperti planetarium, zona pengolahan sampah, science theater, playground, wahana bahari, perpustakaan, gedung oval, kampung kerajinan, dan lainnya.

Jam buka berlangsung setiap hari dari pukul 08.30 hingga 16.00 WIB, dengan berbagai harga tiket masuk tergantung pada wahana yang Anda kunjungi.

Wisata Murah Meriah, Gudeg Yu Djum

Jika Anda ingin mencicipi Gudeg asli dengan rasa autentik khas Jogja, Gudeg Yu Djum adalah tempat yang tepat.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor dan Pemprov Jabar Sinergi Percepat Tangani Rumah Warga Terdampak Ledakan Gudang Amunisi 

Salah satu cabangnya berlokasi di Malioboro, dan Gudeg Yu Djum terkenal dengan cara memasaknya yang tradisional dengan menggunakan kayu bakar. Rasanya manis dan lezat seperti gudeg pada umumnya.

Wisata Murah Meriah, Alun-Alun Kidul

Alun-alun Kidul adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi saat berada di Jogja, terutama di malam hari.

Terletak di belakang Keraton Yogyakarta, alun-alun ini ramai dengan pedagang kaki lima yang menyajikan berbagai hidangan, serta menawarkan pengalaman unik seperti odong-odong berlampu dan sepeda tandem untuk berkeliling, menambahkan keceriaan di alun-alun tersebut.

Itulah lima tempat wisata murah meriah yang berdekatan dengan Malioboro Jogjakarta. Semoga bisa masuk daftar list kamu buat liburan ya. .***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================