Kuatkan Kolaborasi Antara Pemuda dan Olahraga, APEKSI Lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama

Rakornas Kepemudaan dan Keolahragaan 2023.

BOGOR-TODAY.COM – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan penandatanganan komitmen bersama dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dalam percepatan penyusunan Rencana Aksi Daerah pelayanan kepemudaan.

Penandatanganan dilakukan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepemudaan dan Keolahragaan 2023 di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya menyampaikan bahwa APEKSI hari ini tengah menguatkan kolaborasi dengan unsur pemuda. Namun kata dia, kolaborasi ini harus sistematis dan punya landasan hukum serta strateginya.

BACA JUGA :  Rio Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Cidereum, Diduga Karena Kelelahan

“Nah, kesepakatan ini adalah akselerasi untuk penguatan strategi dengan landasan hukum tadi. Harus punya rencana aksi daerah, semuanya harus ada dokumennya, harus digarap lebih serius,” jelasnya.

Berbicara 2045, Wali Kota Bogor ini menekankan harus ada strategi yang sistematis. Untuk itu, pihaknya akan segera mengkoordinasikan terkait percepatan rencana aksi daerah kepemudaan.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 26 April 2024

Menpora, Dito Ariotedjo dalam sambutannya menyampaikan tujuan Rakornas untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan koordinasi, sinkronisasi, harmonisasi, kebijakan Kemenpora dengan pusat, provinsi, kabupaten, kota, serta stakeholder kepemudaan dan keolahragaan.

“Selain itu, sebagai bagian komitmen Kemenpora untuk mensinergikan keolahragaan dan kepemudaan menjadi satu kesatuan yang saling mendukung untuk menguatkan pembangunan nasional,” kata Dito.

============================================================
============================================================
============================================================